Dear Umar

4a638d65-1367-4fdc-94a6-ff6c8929a86c

Hahahaha..pictures tells everything.. Pake lagi deh itu si M setelah 3 tahun aman dari keseleo. Sekarang gegara nya main sepedah. Udah bisa roda dua jadi semangatnya luar biasa. Pagi, siang, sore ampe malem maen sepeda mulu. Mulai lah ber kreasi pake acara tanjakan ngepot (istilah mana ituuu, hehehe)..Dan beginilah hasilnya. Hasil Rontgen ada retak halus di lengan bagian atas. Wes lah anak lanang biar berani. Biar ada cerita kalo udah gede.

My Promise

Dear Abang, yang udah gede….

029ec92f-a611-4bfd-aac9-47465c1151f8 (1)

I forgot my promise to you. Forgive me my dear. Bunda carikan permintaanmu ya, yang sudah berusaha dapat 3 nilai 100 di ulangan kemarin. I love you so much, baby boy …

Playdate @Arya’s House, 3 Mei 2013

IMG00942-20130503-1107.jpg

Hari ini abang diajak silaturrahim ke rumah salah satu teman abang. Namanya Arya. Rumahnya ga jauh dari sekolahnya. Wuih, asyik banget deh mereka disana. Acaranya sih cuma kumpul-kumpul seru aja beberapa anak dan ortunya. Ada bundanya Bilal yang kreatif bikin prakarya topi dari koran, trus disuguhi makan siang juga sama mamanya Arya, terus selanjutnya acara bebas deh, pada lari-larian di halaman rumah Arya yang luaaaaaassss banget ๐Ÿ˜€ *sambil mikir, ntar kalo pada ke rumah Umar, pada duduk dimana yah, sempit begini. hahaha…*

^______^

Abang belajar, 9 April 2013

PicStory-2013-04-09-04-09.jpg

Keren nih abang, udah bisa baca dikit-dikit. Walaupun belaja sama main, masih banyakan mainnya ๐Ÿ™‚

^______^

Surat cintaku yang pertama, 8 April 2013

Screen_20130408_164212.jpg

Bunda, Abu, hari ini aku pergi ke kantor pos untuk mengirim surat bahwa : Umar Sayang Bunda dan Abu

Pak pos dateng, bunda bingung, karena ngerasa ga belanja online dan nunggu kedatangan paket. hihihi..

Taunyaaa….surat dari abang. Kemarin sama sekolahnya, kunjungan ke kantor pos dan ternyata beneran kirim surat ke alamat rumah. duh, bahagianya ^.^

o’onnya, kemarin pas abang rame2 ke kantor pos, bunda kaga tau. hahahaha…Tau-tau pulang sekolah dibilangin bu guru tadi field trip ke kantor pos. Ih, tau gitu pan bunda ikut. hahahha…

Terharu sekali bunda nih…hiks… I love you abang Umar ganteng

^______^

Abang Keseleo, Ahad, 31 Maret 2013

Main lari-larian ceritanya ย di depan rumah. Terus, jatuh, nahan badannya pakai sikut kiri, langsung nangis meraung-raung tanpa henti. Mana kami cuma bertiga, abu kerja, eyang-ene kondangan ke bogor, hujan lebat, ga ada makanan, bocah ga mau ditinggal, sempet banjir lokal pula dibelakang. Hududududu….asli mau ikutan meraung juga kaya abang.

Anyway, udah seminggu ini, itu arm sling masih setia dia pake. Setelah kejadian, seninnya kami bawa ke dr. Sumono, SpOT di RS Mitra Keluarga Bekasi, minta foto rontgen, alhamdulillah ga ada fraktur or dislokasi. Sepertinya keseleo di ototnya. Saran dokter, kasih obat sirup pereda nyeri, dan salep gel untuk nyerinya juga. Lalu bunda beli si arm sling itu deh, buat penyangga takut kesenggol-senggol.

Ke sekolah, bermain, even, tidur pun, dia selalu minta pake si ‘M’. Dinamain ‘M’ karena ukurannya M dan tertulis di situ *maklum baru belajar baca ๐Ÿ˜€
PicStory-2013-04-03-06-45.jpg

Ga ada cerita ke tukang urut yah. Bukan karena nurut banget sama titah pak dokter, tapi kami dari dulu juga ga terlalu percaya sama tukang urut. Mungkin sembuhnya lebih lama kalo cuma ke dokter aja, tapi paling engga, kami sudah tenang karena tidak ada retak atau tulang yang patah. Secara ini bocah pan kiyeng bener, hahahaha…

Abang, cepet sembuh yaa sayang. Cepet aktif lagi tangan kirinya.

^______^

Ke kebun bayam
Hari ini abang ke kebun bayam sama sekolahnya. Abang ga ditungguiin, jadi bunda ga bisa lihat dan ga bisa foto2 deh. Tapi gapapa sih, yg penting udah hebat, berani jalan2 sama bu guru.
image

Udah lama nih Bunda ga update tentang kamu, bang. Kosakata bukan banyak lagi yaa bang, udah complete, tinggal nunggu huruf “R” nya ga cadel aja. Bahasa planet masih melekat, sekarang yg sering abang omongin, “gosong golempeng” entah apa artinya. pokoke kalo lagi ditanya, ngelesnya pake si “gosong golempeng” ๐Ÿ˜€

Hampir 2 bulan yang lalu abang susah banget sekolah ditinggal. Maunya ditungguin terus. Efek kelamaan libur lebaran nih. *mangkanya anak jangan disuruh bolos mulu bundaaa*

Bunda sama Abu puter otak terus cari ide supaya abang mau dengan rela sekolah ga ditungguin. Sampe geregetan rasanya, cara ini salah, cara itu salah. Selalu berakhir dengan tangisan di pager sekolah. Kata psikolog di milis parenthink, kalo itu cuma strategi aja, Bunda harus “cuekin abang lahir-batin”. Antar-Pamit-Tinggal.

Tapi pelaksanaannya ga gampil coyyy, masih bersimbah airmata juga. Belum lagi eyang ikut2an ga tega lah, kasian lah. Hei abang Umar, listen to me, your mother, “I did this to you because I love you. I want you to become an independent kid.” Inget ga kata si nenek waktu itu bang, “ah, anak2 yg ibunya dirumah aja malah manjanya lebih2 dari yg ditinggal.” Tuuuh, ga enak kan digituin bang. So, we must fight. You must fight. Bunda belum menyerah, jadi abang juga jangan nyerah yah. Kita sama-sama belajar untuk saling “melepaskan” di waktu2 tertentu. Toh, sepulang sekolah, kita kembali kumpul lagi kan?

Today you made me proud, walaupun mungkin esok hari ga seperti hari ini, bunda tetep bangga karena usaha yg udah abang tunjukin hari ini. Pergi sekolah diantar bunda sampai teras sekolah-bunda pamit pulang-abang cium tangan, terus lanjut main sama bu guru dan teman2 (no crying in the rain).

Pulang sekolah dijemput eyang masih dengan tampang ceria seperti tadi pagi. Dengan bangga abang bilang, “Bunda, abang hebat kan tadi, sekolah ga ditunggui” YES dear, abang HEBAT. Mudah2an esok hari sekolah seperti ini ya bang.

Pulang sekolah, main sebentar, lalu bobo siang.

Sorenya, abang main sepeda (kemarenan, bisanya cuma turunan doang, gampang digowes). But, today, YES, you did it! You officially a biker! Hati ini gembira bukan karena hasil yang abang raih saja, tapi juga proses belajar abang yg ga kenal menyerah, terus berusaha supaya bisa gowes sepeda.

Dua pencapaian luar biasa di hari ini loh, Bang. Haru rasanya hati Bunda. Yang paling bikin Bunda bahagia, ketika peristiwa2 ini terjadi, Bunda ada dirumah, ga pernah jauh dari kalian setiap hari. Bukan denger cerita dari pengasuh abang, bukan denger dari eyang dan nek. Bunda lihat langsung dengan mata kepala sendiri, betapa hebatnya abang bisa mengayuh sepeda.

Mungkin bagi orang tua lain, ini hal sepele atau Bunda terlalu ย lebay, tapi kalau bukan orangtua sendiri yang bisa menghargai hal2 kecil dari anak2nya? lalu siapa yang bisa? Jangan sampai kita terlambat dan menyesali betapa berartinya detil2 kecil itu di masa yang akan datang, karena kita lewati begitu saja.

Sekarang yang diomongin udah bobo (jam menunjukkan pukul 20.45) sleep tight my precious. ^.^

————————–

21 Mei 2012

Abaaaaang, udah besar kamu yah nak. Pintarnya buaaaanyaaak. Kosakata apalagi, jangankan bahasa inggris, bahasa planet juga jago banget dah. Wkwkwkw…etok, petos, detok, betok..(tuh, bahasa planetnya abang)

Ga nyangka ternyata ga ada kesulitan sedikitpun waktu belajarin abang sekolah tanpa ditungguin Bunda. Wiiih, ternyata di trial beberapa kali langsung pintar. Banggaku padamu sayang…

Rasanya pengen ngerekam semua kalimat-kalimat yang keluar dari mulut abang, supaya Bunda bisa putar teruuuus sampe tua. I love you too much, dear Son.

Kemarin, sneak peak abang di sekul, eh udah berani maju ke depan nyanyi diatas panggung bikinan bu guru. Bukan masalah nyanyiannya yah, tapi at least, kepercayaan dirinya bertambah. Berarti dia merasa nyaman ada di lingkungan sekolahnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s