Dear Sarah

PhotoGrid_1414677075324

11 April 2016

Siang ini ga les tahfidz. Nama bekennya LTQ (Lembaga Tahfidz Qur’an). Jadi sok sok-an lah Bunda bikin LTQ di rumah aja.

Abis makan siang, masuk kelas a.k.a kamar, trus kita muroja’ah.

Duh, Sarah anak cantik Bunda…

Merduuu di telinga Bunda denger Adek muroja’ah. Bikin meleleh anak umur 5 thn udah apal surat ‘Abasa. Bunda dulu segede adek, baru Al Fiil palingan. Dan ampe tuwa gini ga maju-maju aja apalannya.

 

Plisss, Adek jadi Hafidzah yaa.. biar bisa bawa Bunda dan Abu ke syurga. Teladani Umar, si Abang favoritmu itu. Biar kalian sesekali berantem, Bunda yakin kalian saling menyayangi. Terus berlomba hafalannya sama Abang. Biar Allah jadi saksinya, mulut mungil kalian fasih sekali menyenandungkan Al Qur’an.

 

15 Juli 2013

HARI PERTAMA SARAH SEKOLAH…YEAAAAYYY…..

adek sarah sekolahmy baby girl goes to school….Beda banget sama abang waktu hari pertama yang masih crying dan minta ditungguin. Yang ini sih, lancar jaya beb πŸ˜€

Ga mau ditungguin, langsung akrab sama bu guru, trus pulangnya juga selalu bilang, “Adek seneng sekolah”

Yaiyalah, si eneng udah lama menanti-nanti kapan bisa pake seragam kaya abang, kapan bisa main di dalam kelas kaya abang, kapan bisa dibawain bekel kaya abang. hihihi…

Lumayan meringankan tugas bunda yang harus bolak balik anter abang ke TK. Alhamdulillah abang juga udah ga mau ditungguin. Jadi….bunda kesepiaaaan 😦

Love you so much baby girl ^.^

**********************************************

PicStory-2013-04-03-06-04.jpg

LOL. Go Adek!!! tetep heboh dan menggemaskan yah deeeek… ^.^

^_________^

19 Feb 2013

Adek udah siap-siap mau sekolah PAUD nih bulan Juli mendatang. Kemarin baru daftar uang formulir aja 100.000, soalnya biaya SPP dll nya masih mau dirapatin dulu alias mau naik πŸ˜€ wadooh, si abang masuk TK, si adek masuk PAUD. Maknyusss yaa abu ^__^

PAUD nya di sekolah abang aja, karna TKnya deket sama PAUD, biar antar-jemputnya ga terlalu jauh. Lagian bu guru nya udah kenal semua sama si adek, saking seringnya ngikut kalo anter-jemput.

Taman Bermain Anak Sholeh di singkat TABAS, ada di daerah Jatimakmur, Pondok Gede nih. Recommended School. Soalnya basis agamanya lumayan kental. Si Abang udah bisa asmaul husna (walau baru 22), hafalan bacaan sholat, surat2 pendek, hadits-hadits. Dan lingkungan teman-temannya juga relatif baik akhlaknya.

Kalo liat background nya, ini punyanya orang2 PKS. Dan lingkungan sekitar juga kayanya komplek PKS, hihihi… berasa kaya di kampus dulu, dikerubungin akhwat2 nan sholehah.

Mudah-mudahan adek juga mau sekolah nanti. Ulasannya nunggu bulan juli ya. ^^

—–^__^—–

21 April 2012
Adek Sarah, tudey is Sabtu pas Hari Kartini de…kita ngapain yah? Bikin kuweee yuuuk, tadi Bunda beli coklat bubuk. Gimana kalau kita coba bikin kue cokelat. Ini Resepnya hasil googling :
Bahan :
– 75 gr terigu self raising atau tepung segitiga dicampur dengan 1/2 sdt Baking powder dan 1/2 sdt soda kue.
– 25 gr coklat bubuk
– 2 sdm tepung maizena
– 3 butir telur
– 1 sdt vanili
– 150 gr gula halus
– 1 sdm madu
– 1 sdm air hangat

Cara membuat :
1. Tepung terigu, maizena, coklat bubuk diayak.
2. Kocok telur dan gula hingga mengembang, matikan mixernya.
3. Tambahkan tepung, madu dan air sedikit demi sedikit dan diaduk hingga rata.
4. Letakkan di loyang ukurang 20, yang telah diolesi mentega dan diberi terigu tipis2. Oven hingga matang.

Nah, ini penampakan kita hari ini :

Beneran lembut de, ga bantet. rasanya juga ga terlalu manis, ga terlalu pait. Sedeng deh kalo di lidah bunda sih πŸ™‚ kata Abu juga enaaak. Abang apalagi udah abis berapa tuh. Sayang ade mamamnya masih dilepeh-lepeh, entah ga doyan entah kenyang. hehehe.. nanti kalau ade udah besar, dicobain resepnya yah neng geulis.. ^^

—–^__^—–

18 April 2012
De….dapet kiriman pisang nih dari eyang, cuma 2buah sih, tapi bosen yah neng kalo Bunda goreng doang. Apa kita bikin Banana Cake nyook..

Bunda googling dulu yah resepnya.

dapet de, cari yg simple ajah.

bahan :
100gr tepung terigu
80 gr gula pasir
3 butir telur
2 pisang yang dari eyang
1/4 meses ceres yang warna warni

cara :
mixer gula pasir sama telur dulu de
terus masukin tepung terigu
pisangnya jangan lupa di bejek-bejek dulu biar jadi bubur
Bunda sih pake blender aja biar cepet
teruus, masukin semua jadi 1, masukin ke oven, tunggu 20-30 menit
Nih, penampakannya :

Awalnya bunda masih agak trauma loh de, pasang oven ini. Tapi kalo ga dicoba, lah kita kapan bisa makan kue bikinan sendiri yah?

ini pas kita lagi mixer adonanya de, inget kan?

Terus, kita masukin deh ke oven :

ini pas udah jadinya :

Trus kita makan deh hangat-hangat, bertiga sama abang Umar :

Sayang yah, abu pas lagi kerja, jadi ga bisa nikmati pas lagi hangat gini.

—–^__^—–

15 April 2012
De, hari minggu gini enakan bikin cemilan sore apa yah? Bunda longok-longok isi kulkas, liat ada strawberry nih. Gimana kalo kita jus de, setujuuuh…^^

bahan :
4 buah strawberry segar
3 sdm air gula yang sudah dilarutkan ya de
1 bongkah es batu sebesar kepalan tangan ade
1 gelas air putih dingin

cara :
Campur semua diblender, kurang lebih 2 menit
Masukkan ke dalam gelas, tambah es batu juga boleh de

minuuum deh sama ade…bisa buat 2 orang nih de, bisa buat berdua abang yah πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s