I’tikaf day 1

Alhamdulillah, anak-anak semangat banget ngajakin i’tikaf. Setiap hari ngitungin kapan masuk 10 hari terakhir. Padahal kalo dipikir2, sebagai penganut i’tikaf setengah hari, anak-anak mah cuma numpang pindah bobo dan sahur aja. Karena kita kan jam 22.00 baru masuk masjid dan habis sahur pulang 😁

.

Day 1 ujiannya ada aja. Pas mau berangkat, hujan, pas udah reda, motor ngga bisa di stater. Alhasil jalan kaki deh ke masjid sekitar 10 menit. Adek milih naik sepeda sambil di kawal Abu.  Sampai masjid, suasana sudah ramai. Di depan pintu ada meja absensi  untuk pembagian kupon makan sahur. Walaupun sudah bilang berdua sama Adek yg sahur juga, ternyata kuponnya hanya dikasih 1. Yasudah lah, makan sahur kan ga banyak juga masuknya. Qodarullah di rumah sebelum berangkat masih sempet makan nasi + ayam bakar 😁
.

Jam 11.42 adek masih main karena ada teman ngajinya. Tiba2, bundaa.. pup. okelah, turun ke bawah ke kamar mandi. Sampai kamar mandi jreeeng jeeng..udah ga ketahan. Hadududu, rasa mau nguaamuuk emaknya. Masalahnya ga kepikiran mau bawa baju lebih. Ternyata oh ternyata….

.

Mengingat sudah hampir tengah malam, dan tadi ke masjid jalan kaki, maka kita urung pulang. Akhirnya Adek pake sarung mukenanya, trus dilibet sama kain bali emaknya. Dah, kelar, ga pake ngomel2 karena anak ini yg semangat nya paling luar biasa puasa dan i’tikaf. 

.

Setelah di nina bobo sebentar sambil dibacain do’a2 mohon perlindungan kepada Allah SWT, akhirnya pules lah princess bunda ini. Semoga nanti bangun sahur nya mudah.

Sementara abang, kelihatan tadi dari luar, udah pules duluan di samping Abu yg lagi tilawah. What a lovely view. 😍

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s