A Very Maknyusss Week

ImageImageImage

Akhirnya, pekan orientasi sekolah baru udah selesai. Ramadhan + liburan lebaran juga udah selesai. Pekan ini semua aktivitas berjalan normal. Abang sekolah tiap hari, Adek sekolah seminggu 3x. Ternyata yang harus beradaptasi sekarang adalah bundanya.

Setiap hari bangun pagi, siapin sarapan, siapin bekal sekolah, mandiin, siapin baju seragam, suapin sarapan, siapin tas sekolah, antar sekolah, balik pulang nyuci-jemur baju, beres-beres rumah, lanjut masak buat bekal makan siang abang kalau lanjut LTQ, jemput lagi, kadang nunggu di sekolah kalo ada acara yang perlu didokumentasikan (kemarin ada lomba 17an), trus kalo udah pulang sampe rumah yang duluan tidur siang adalaaaaaaaaaah…. Bunda!

Sehari, bunda baik-baik aja.

Masuk hari kedua, bunda mulai sakit kepala. oh, mau M rupanya. Atau pengaruh tambalan gigi yang lepas?

Hari ketiga sakit kepala makin menjadi, tahan teruuus.

Trus jadi deh, Allah kasih sakit dulu. Demam, batuk, pilek keluar semua.

Maknyus sekali aktivitas pekan ini yah. What a week….What a week…

Ada hari dimana bunda harus nunggu disekolah karena ada lomba, siapin bantal + selimut + makanan + obat, trus rebahan di mobil. Beneran bisa istirahat juga sih ternyata. Itu lagi melawan beratnya sakit kepala mau flu. Obatnya kan biasanya bikin ngantuk, tapi ga mungkin juga tidur di parkiran kali, bisa bablas jemput anak-anak.

Pekan ini lumayan berat ngejalaninnya, tapi satu yang ga boleh ditinggalin, MASAK. Gara-gara kecapean, beli makanan mateng, eh qodarullah koq perut pada ga enak yah. Abang kemarin muntah2 dirumah, trus tadi sekali disekolah, perut Bunda kembung, Adek rada mencri. Duh, kalo gitu masak harus jadi agenda wajib nih.

Alhamdulillah, suami ga pernah protes sama masakan yang banyakan ngikutin selera anak-anak. Kayanya yang penting sih masakan segar yah, jangan keseringan beli mateng. eniwey, semua kembali kepada Allah. Berdoa minta diangkat semua penyakit2 kami pada Allah, supaya pekan depan bisa menjalani hari dengan lebih baik lagi, Insya Allah.

 

Advertisements

2 thoughts on “A Very Maknyusss Week

  1. novianadewi says:

    Moga sehat semuanya.
    Tapi bener deh, kalo anak-anak habis liburan, mereka sih semangat banget masuk sekolah lagi. Emaknya yang suka susaaaaahhhh move on dari hawa males liburan… hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s