Jilbab Modis = Tidak Syar’i ???

Haduh, ga tahan mau comment. Daripada nyampah di fb, disini aja deh.

Itu apa yah? apa maunya? Udah beredar jaman sekarang jilbab lengan. Pada tau dong kaya apa modelnya jilbab lengan itu, Jilbab lebar sampai dibawah perut, lalu ada lengannya nyambung. Jadi buat akhwat yg keburu2 keluar, bisa pake jilbab lengan langsung, walaupun dalemnya daster lengan pendek.

 

Nah itu definisi dan niat awalnya si perancang kan yah. Terus terang saya suka, karena tetep lebar dan ga berbentuk badan (pilih yg jilbab lengannya model batwing yah) 

 

Eh kemudian, keluarlah model baru (baru saya liat maksudnya). Jadi si jilbab lengan ini, dipadu dengan belt alias ikat pinggang. Jadi kaya blus gitu. *tutupmuka* Apa maunya orang2 yg bergabung dalam ikatan “Jilbab Modis”, perkumpulan “Hijab Style”. Sadarkah mereka, itu malah membentuk pinggangnya. 

 

Haduh, kenapa juga sih pake jilbab mesti pake embel2 modis, bikin akhwat2 yg golongan lebar dan 1 warna saja jadi makin ga pede. Akhirnya banyak yg pelan2 mulai menurunkan kualitasnya. Tetep lebar tapi warnanya gonjreng, tetep sedada tapi kondenya tinggi banget, dll. 

 

Semoga saya dan keturunan saya tetap bisa istiqomah, walaupun jilbab belum selebar mukena, tp saya mencoba keras untuk tidak terseret ke arah yang tidak syar’i.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s