Better be blogging deh yaaa…

Baru sadar, facebook dan twitter sekarang bukan aja penuh sama yang jualan maupun ahli motivasi orang, tapi ajang curhat para wanita khususnya. Entah yang isinya lagi galau, sedih, marah, bete, atau yang lagi pengen pamer abis dapet sesuatu.

Astaghfirullah…saya pun kadang-kadang masih begitu. Saya baru sadar kalo ini ga baik… (yaampyuuun, kemana aja sih bunda???) Tadinya dari status2 galau, saya kemudian ganti jadi status yg seneng2 ajah. Tapi itupun ga baik ah, karena pernah ada temen yg komen, “Lit, hidup lo kayanya bahagia terus sih”. Fiiiuh, memang dalam hati saya setuju, bahwa hidup saya memang sangat bahagia saat ini, tapi tanggapan orang tentang kebahagiaan saya kan bisa macem-macem. Jadi takut tergelincir kepada riya’ (walaupun ga pernah diniatin untuk itu)

Jadi inget berita duka beberapa minggu yang lalu, ada ponakan suami yang istrinya baru melahirkan, dan anaknya meninggal dunia beberapa saat kemudian. Saya sempat lihat status di fbnya, “sedang menanti kelahiran si buah hati”. Dan status berikutnya adalah ucapan belasungkawa… 😦 deep condolescens…

Kalau saya diposisi dia, akan sangat sedih sekali kalau buka fb, isinya orang2 dengan status “weekend with my baby boy” atau “akhirnya sampe rumah, bisa peluk cium anakku”

Nahhh….. mulai deh saya mikir.. deep thinking…

Inget dulu waktu kecil, saya penggemar DIARY. Saya bebas merangkai kalimat apapun yang terjaga kerahasiaannya. Kenapa sekarang engga? NgeBlog bisa dimana-mana, koneksi di rumah jalan terus. Kalau mau komentar tentang sesuatu, bisa langsung buka, tulis2 dikit, simpen deh. Ga perlu tanda “jempol” dari orang lain, ga perlu nungguin komentar orang lain tentang status kita. Just me and my diary.

Saya ga pernah sedih punya blog dengan postingan yg udah puluhan, tapi yg komentar bisa diitung dengan jari. Mari kembali ke niat asalnya. Kalau buat narsis2an, yuk mari umumin alamat blognya di fb dan twitter. Biar tiap postingan banyak yg komen. Lalu nanti pas pengen posting tentang sesuatu jadi bingung, bakal nyindir si ini ga ya? nyindir si itu ga ya? ecapeee deee…

Lucu kalau liat timeline fb dan twitter. emak2 beranak 4 aja juga mirip kaya ABG kalo lagi galau. Statusnya bisa panjang merepet kemana-mana. Kalau ada yg komen “lagi kenapa say?”, dia cuma jawab, “ah, gapapa koq”…GUBRAKDOTCOM! Saya juga begitu lah dulu, nulis status cuma buat ngeluarin uneg2 sesaat, tapi insyaallooh engga lagi ah. Mau jadi dewasa dalam berpikir, berbicara, dan bersikap.

Masih banyak gunanya koneksi internet yg lancar. Misalnya, ngumpulin materi kajian taklim ustad2, download MP3 yg udah digratisin sama para ustadz, eh, buat warisan akherat loh buibuuukk…

Kalo ada 1 MLM yg mengklaim bahwa bisnisnya itu bisa diwarisin ke anaknya, maka sayapun mulai berpikir mau warisin apa yah nantinya sama anak2? Saya ga tau umur saya sampai berapa tahun lagi, yang saya tau, saya masih punya banyak dosa yg harus saya mintakan ampun kepada Allooh setiap harinya. Jadi, lebih baik mulai menumpukkan tabungan yang saya bisa tabung buat modal beragama anak2 saya bila besar nanti.

Maka saya mau optimalkan si laptop dan si modem internet untuk berkolaborasi mengisi tabungan itu. Youtube buat cari video2 cara sholat yg nyunnah, video belajar hijaiyah, dll yang ternyata bejibun banyaknya. Belum blog2 para ustad yang subhanalloh lengkap. Tinggal luangkan banyak waktu untuk membaca dan memahaminya.

Yuk, belajar bersama. Semoga Allooh merahmati saat kita mulai buka laptop, jualan di fb, download kajian, baca2 artikel ustadz, lalu tutup laptop dengan beberapa ilmu baru (ilmu Allooh tentunya) yang “nyantel” di otak. Bukan kebayang2 status orang2 yg lagi berantem sama suaminya, yg abis beli mobil baru, dsbnya.

Yaa Robb, tuntunlah hamba untuk menjadi Ibu yang sholehah untuk keluarga kecil ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s