Kavling 52-L beresssss

Image

sertipikat rumahku

Hari ini, 21 Mei 2012 jam 09.30 pagi. Alhamdulillah akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga.

Ajegileeee, hampir 2 tahun ni sertipikat rumah saya jadi. Orang sekitaran udah curiga sana-sini kenapa lamanya ampun-ampunan.

Alasan keterlambatanpun beragam, waktu itu katanya transaksi jual-beli rumahnya pas di penghujung tahun 2011, pas bareng pula dengan ada pegawai baru di BPN, jadi pengurusan berkas agak tersendat. Wuidih, emang ngaruh yak. Baiklah bu notaris, saya mencoba mengerti.

Lalu masuk 1 tahun penantian saya, si notaris bilang, si penjual rumah telat bayar pajak penjual, jadi berkas masuknya terlambat, mengakibatkan proses nya pun mundur terus. *hela nafas, urut dada dulu yuuuk…

Lanjut, hampir 1,5 tahun menanti, intensitas bbm-an, sms-an, telpon-telpon2an, bahkan ketemuan langsung sama si notaris pun saya pertinggi, demi kejelasan makhluk berwujud buku warna hijau iniihhh…

Tapi teuteup, alasan berlanjut, katanya, dokumen sudah ready tinggal ambil. Oh Yaa Allooh, senangnya hati ini. Laluuuu, loooooh kooooq, seminggu tak ada kabar berita (oh bang toyiiiiiiib…grrrrrhhhhhh…..), telponlah si bu notaris, si pegawai BPN (Badan Pertanahan Nasional) yang pegang berkas saya ada keperluan mendadak jadi ga masuk-masuk kerja. Diharapkan kesabaran saya menunggu karena tinggal proses tandatangan saja. Oh my dear bu notaris……*iket rambut kenceng-kencengggggg…

Fiiiuuuh, kemana tu orang yang kudu tandatangan sertipkat sayah? Kaga tau ape, ini sekeluarga harap-harap cemas udah pindah 1,5 tahun tapi oh tapi sertipikat kaga beres-beres…

Duuuh, birokrasiiii..*urut dada siapa lagi iniiii…

Mama, Papa, Suami, udah bertanya-tanya terus sama saya udah sampai mana prosesnya, kapan beres, apa perlu kasih uang pelancarr…deeuu, kaya lagi ga dateng bulan aje perlu pelancar.

Sebelnya, eh yaa, ga sebel banget sih (ga bersyukur amat sih sayah), karena rumah ini atas nama saya, jadi saya pula yang kudu bersilaturahim sama si ibu notaris melulu. Yang lain tinggal tanya-tanya aja. Makin ditanya makin setres diri ini. Takut si sertipikat bermasalah.

Alhamdulillah Allooh Maha Penunjuk Jalan, hari ini si hijau sudah seatap dengan saya dan keluarga. Allooh Pemberi Ketenangan, jiwa ini berasa tenaaaang banget. Lepas 1 beban di pundak ini.

Agak geli denger celetukan papa pas sore main ke rumah liat sertipikat, ‘Wah, bisa disekolahin tuh, jadi duit”

Ngartiiii???? sodara-sodara ngarti kaga artinya di sekolahin? buat pinjeman ke Bank gitu. Hahahaha….

Ga dulu deh pa, ga tau juga yah kalo nanti-nanti. Tapi sekarang mari kita mengheningkan cipta dulu, merasakan kedamaian ini. hihihihi…

Biar gimana juga, makasih banyak loh Bu Notaris, yang udah mau saya repotin tanya-tanya terus, sampe akhirnya, entah karena emang beneran butuh atau emang ga enak ati aja, akhirnya dia belanja beli mukena di Lukita Shop donk…wkwkwkw….

Dan dia juga sempet nitip barang jualan adeknya di lapak saya.

Tapi ga kepikiran buat ngelanjutin bisnis ah. It’s been a long journey having a business with you. Peace, Bu…^^

Thank You Allooh…

Baiti Jannati

Leave a Reply

