Umar first school

Foto sebelum berangkat sekolah

Lucu kan, ganteng kan, keren kaaaan anak bunda.
Bismillah, selasa, 10 Januari 2012, hari pertama abang Umar sekolah. Mestinya Bunda posting kemarin nih, tapi mobile WP error terus. Okelah, ndak papa telat sehari, yang penting fotttoooo… *narsisme

Sekolah abang Umar namanya Taman Bermain Anak Sholeh (TABAS), letaknya di komplek Iqro’, Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi. Lokasinya nyaman, karena berada di dalam komplek. Gedungnya sih berupa rumah besar berlantai 4, tapi fasilitasnya lumayan bagus dan terawat. Di dalam kelas pakai AC. Coba lihat dong seragamnya abang yg dobel2 gitu, pake rompi segala. Kalau ga pake AC, kasian anak2 pasti ga nyaman karena gerah.

Kayanya Bunda ga perlu cerita kerempongan sebelum berangkat sekolah yah. Mulai dari bikin sarapan, lupa belom beli beras, cucian ompol buanyak banget tp jemuran udah penuh karna lagi musim hujan, bla bla bla, heboh deh. Bangun dari jam 04.00 juga ga kepegang semua. Kasian yang baca pasti juga ikutan cape liatnya. huaahahahaha… Pokoke, jam 07.30 abang berangkat dianter Bunda dan eyang naik motor. Sementara dedek Sarah diajak main dulu sama nenek sampe jam 10.00 nanti.

Sampailah abang di sekolah, rupanya banyak juga yang baru datang. Ternyata 07.30 itu masih menunggu anak2 yg lain sampai teng jam 08.00 baru masuk ke dalam kelas. Bunda kan biasa melayani abang yah, bukain sepatu, bukain tas. Rupanya, Bu Guru sudah suruh abang belajar buka sepatu sendiri, walaupun akhirnya dibukain bunda juga. Trus, taro tas masing2 di lokernya. Taro sepatu di rak sepatu sendiri. Kayanya abang seneng bisa ngelakuin semuanya sendiri. Trus abang langsung duduk di ujung meja, jauh dari Bunda. eh, Si Bunda aneh dong….tiba2 mata ini menghangat. Oh noo, jangan nangis haru disini dong ah, maluuw…

Ah, tapi semua mommies yg pertama kali liat anaknya pake seragam pasti ada merinding haru. Kebayang dulu di timang-timang, sekarang udah punya kesibukan sendiri. Hussss, sudahlah flash back-nya. Move on…

Sembari nunggu teman-temannya yang lain, bu guru ajak anak2 main lilin. Hohoho, abang umar belom pernah main lilin2an, dia bengong aja, sambil menyek2in (maksudnya di pencet2 gitu) lilinnya dengan muka aneh kaya orang geli. wkwkwkwkwk, maafkan bunda, lupa ngenalin abang sama mainan ini. Soalnya dirumah, dedek Sarah masih suka masukin mainan ke mulut. Kebayang kan kalo main lilin, meleng dikit, lilinnya pindah semua ke perut dedek? *glek!

Tuuuh, abang diujung meja. Jauh dari Bunda...hebaat

jam 08.00 Teng, semua masuk ke kelas. Acara pertama, doa dan senam pagi. wah, abang semangat ikut jejingkrakan sambil sesekali larak lirik nyariin emaknya. Relax baby, i’m not going anywhere but here…

Tuuuh, abang, yang paling ganteng

Begitu senam pagi selesai, bu guru absen anak2 satu persatu sambil nyanyi. Abang ga berminat..wkwkwkw…dia prefer eksplorasi mainan di sekitarnya. Yah, biarin lah, namanya juga hari pertama. Lalu, selesai absen, bu guru ngajakin main tusuk sate. Haduh, isn’t it a little bit danger? mengingat jumlah muridnya banyak. hmmmm let me count first, kayanya sekitar 25 orang murid dengan 5 orang guru. Takut aja gitu, tusuk sate kalo dibuat mainan trus gurunya ga fokus ke masing2 anak kan berabe. Eh, ternyata abang tertarik. Soalnya, dirumah juga pernah bikin sate sosis sama bunda ya bang… Si Abang langsung aja ngejogrok passs di depan muka gurunya. oalaah, anakku… itu tusuk sate lohh.

Abis acara persatean selesai, bu guru mendongeng, daaaan… anak-anak pun bubaaar. hahahaha….
Abangpun lebih milih main mandi bola. Lumayan lah 10 menit berlalu dengan anak2 kocar kacir sana sini. Ada yang nempel sama neneknya kemana-mana, ada yang nangis, ada yang jumpalitan.

Lalu tibalah saat yang dinanti-nantikan. Lunch break. Yeaaay… abang antri sama teman-temannya buat cuci tangan. Satu persatu anak-anak dikecrotin (*duh ga nemu bahasa yg lebih indah lagi) telapak tangannya sama sabun cuci tangan untuk kemudian antri cuci tangan di wastafel. Karena muridnya banyak, abang kebagiannya lama. dia langsung samperin bunda, ‘Bundaaa…apakah ada sabun yang lain lagi untuk abang..’ hihihi…belajar antri yaa beiib… 🙂

Abang pastinya kerepotan buka tempat makan dan minumnya. Memang sengaja Bunda pakein Tupperware (jualan..hihii..) biar ga gampang tumpah dan berantakan. Dia udah larak lirik Bunda, berharap minta bukain. Tapi Bunda kasih kedipan mata, suruh minta tolong ke ibu guru. Akhirnya abang nyamperin ibu guru. Itulah gunanya ada bu guru bukan? hehehe… Yang dimakan abang cuma tango wafer rasa strawberry nya. Sisannya, crunchy mini pie dicuekin. ALhamdulillah si dedek jadi dapet oleh-oleh cemilan 🙂

Well, in general, abang anak yang patuh sama peraturan. begitu habis makan, kata bu guru, bersihkan bekas makanan yang jatuh, abang langsung nyapu2 pake tangannya. Peralatan bekas makan-minum dimasukin sendiri ke tas nya, trus ditaro di lokernya lagi. Oh my baby boy, you make us so very proud.

Acara selanjutnya, main di halaman sekolah. Ada perosotan, dsbnya. Abang ga mau main,cuma ngikutin bu guru muter2in anak2 yang lain. Sambil teteup celingukan cari Bunda.

main di halaman

Habis main diluar, acara dilanjutin didalem. Ada 4 meja besar disiapin bu guru. Ada mainan telpon2 an, di meja lain ada mainan setrika2an, abang pilih maih menempel kancing di huruf hijaiyah. Karena abang serius main sama bu guru, bunda melengoslah keluar cari cemilan. namanya juga sekolahan, pasti ada tukang jajanan. Bener dong, ada tukang donatnya. Lagi asik makan di teras luar, eh eyang dateng mau jemput. Akhirnya Bunda ngobrol diluar sama eyang. Ga berapa lama, nongol deh si unyil, sambil teriak-teriak….Bundaa…Bundaaa…Bundaaa… *yakin tuh kalo bunda lamain dikit aja nyamperinnya, pecahlah tangisnya.

Tapi ga gitu dong (jail banget sih ndaaa..) Bunda mah langsung ngibrit nyamperin si unyil. Wah, itu tampangnya udah panik bin sutrisss. Alhasil, dia udah males main lagi sama bu guru. Untung bu guru banyak ide. Bu guru bagi2 hadiah balon. waaah, abang langsung ngibrit ngejar bu guru yang bawa balon. Really boosts his mood. Bagiin balon nya sekalian mengakhiri sekolah hari ini. Abang matanya udah setun, 5 watt. Ngantuk dan lelah sepertinya. Naik ke motor eyang, kirain bakal tidur di perjalanan pulang, ternyata oh ternyata sampe rumah langsung main bola. Baru bobo jam 14.00-17.00

what a day.

Be happy, baby. Our love will never dies no matter what you achieved in every single day. Smooch abang >.<

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s