Entering 31 years old

Saya termasuk orang yang duluan ngerasain ultah di awal tahun. 2 Januari 1981. Berarti tahun 2012 ini saya resmi menginjak usia 31 tahun. Sudah dan masih merasakan menjadi istri dan ibu dari 2 orang anak. Sepertinya baru kemarin saya menikah dan galau karena sudah setahun lewat dari masa pengantin baru tapi belum juga ada tanda2 bakalan jadi ibu. Tiba-tiba sekarang, hari2 saya selalu full diisi sama kegiatan mengurus 2 belahan jiwa ini. Alloh Maha Besar, rezeki titipan ini sangat membahagiakan saya. Sebagai anak tunggal alias anak semata wayang, saya ga pernah merasakan punya kakak atau adik dong, eh sekarang saya harus belajar memahami si abang dan si adek yang tumbuh besar bersama. Mereka belajar jadi abang dan adik yang baik, sementara saya, bundanya, juga terus belajar memahami perbedaan karakter keduanya. Kadang geli sendiri kalau lihat mereka berantem rebutan mainan. Ini mendingan dipisahin apa dibiarin aja yah, abis takut memihak salah satu. hehehehe…dangkal sekali ilmu parenting saya..sekali lagi, saya masih berproses dalam mendalami pola pikir mereka.

Di usia 31 ini banyak cita-cita sederhana yang ingin saya capai. They are :

1. Belajar masak, kalau perlu ikut kursus2 masak biar tambah jago. Karena deep in my heart, saya ingin kelak, anak2 jarang jajan diluar, karena bundanya dirumah bisa bikin jajanan yang mereka suka.

2. Belajar menjahit, ini kayanya sangat harus kudu kursus yah. Kalau otodidak sambil coba2 suka ga ada waktu. Mendingan masuk kursus 1-2 jam tapi efektif. Menjahit kan penting banget, apalagi kalau anak2 baju sekolahnya ada yang robek. Masa’ tiap robek kudu beli baru? (ini pikiran saya dulu waktu jaman jahiliyah…”lah, baju robek beli aja lagi, ribet amat dijahit2 segala”…wekkksss :p)

3. Menyelesaikan menyusui Sarah sampai poll 2 tahun. Lebih pun tak mengapa, asalkan Sarah bisa weaning with love. Agak sedih juga kalau inget masa menyusui ini tinggal sebentar lagi. Sarah bulan ini sudah berumur 1 tahun 5 bulan. Masih ada 7 bulan lagi untuk peluk-pelukan, belai-membelai, tatap-menatap, nenen sambil ketawa2 sampe keselek, nenen sampe bobo pules di ketek saya. Haduh, indahnya masa-masa menyusui. Masih ada 7 bulan untuk itu, ga akan saya buang percuma. Hidup ASI!

4. Be more organized. Tahun ini si Abang masuk sekolah, perlu siapin bekalnya, perlu luangkan waktu untuk catch-up kegiatan2nya disekolah, tetap urusin online shop yang alhamdulillah masih ramai lancar, kegiatan ibu rumah tangga yang ga ada liburnya dan seabreg kegiatan rutin yang harus dikerjain. Sebagai permulaan, saya mau punya organizer book yg isinya seluruh kegiatan rumah tangga, anak2 dan online shop. Biar semua ada 1 buku, jadi tinggal kebet aja kalau ada yang kelupaan. Karena jujur aja, saya orangnya ga bisa kalo ditumplekin berbagai tugas sekaligus. Perlu reminder supaya ga kelewatan. Karena otak ini dibagi ke berbagai urusan di setiap harinya. Well, Organizer sudah siap, kemarin di akhir desember 2011 saya pakai organizer lama, bongkar isinya biar kosong dan mulai isi kegiatan apa saja yang penting dibookmark. Oh yaa, sebenernya ibu zaman sekarang sebenernya mudah ya. Gadget yang mendukung untuk daily organizer udah banyak. Tapi tetep lah, buku itu penting. Gadget kan biar gimana masih tergantung sama kabel charger atau jaringan internet. Jauh lebih baik, punya juga kebetan tangan alias buku itu tadi. Yang terpenting, semua orang bisa langsung baca apa saja yang selama ini saya lakukan, in case something happened to me semisal lagi sakit gitu.

5. Pengen banget bikin suami yang sudah cinta sama saya, menjadi semakin cinta.
Caranya banyak, cuma selama ini saya banyakan mikirin ke hal2 yang berbau fisik such as meng’kurus’kan badan, pakai cream ini-itu demi wajah yang licin kaya jalan toll (walaupun beliau ga peduli, karena fisik saya ga pernah jadi primary matters to him).
Nah, sekarang saya mau dicintai dengan cara yg berbeda. Kira2 bangga ga yah beliau, kalau istrinya semakin rappppaat menutup auratnya. Saya mau ga slebor lagi dalam berhijab. Saya ga mau berketat-ketat ria kalau pakai atasan (baju model two-pieces). Saya mau jilbab saya tambah lebar dan panjang.

Lalu, cara lain yang sudah terbersit adalah memperbanyak amalan surgawi, rajin ngerjain amalan2 sunnah termasuk hapalan surat2 Al-Qur’an yg Subhanalloh dikiiit banget perbendaharaannya di otak inihhh 😦 Butuh komitmen tinggi ini, karena kalau udah sibuk sama kegiatan anak2 dan online shop, in the end of the day saya pasti kelelahan dan memilih tidur sepanjang malam. Well, perubahan harus ada dong yah, habis, saya kepengen banget bisa berjodoh dunia-akhirat sama beliau. Jadi nantinya, saya bisa termasuk bidadari syurga yang berkumpul bersama orang2 terkasihnya. Rencana ini seharusnya gampang dikerjain, karena saya punya alarm pribadi, si mama, yang rajin mengingatkan pentingnya mencari ilmu agama untuk menjadi istri dan ibu yang sholehah. Kalau anak2 saya bisa jadi anak sholeh-sholehah juga, tentunya suami bisa tambah cinta dong yah. dan saya bisa masuk syurga dari pintu yang ini 🙂

6. Ssssttt…kalau rencana yang ini jangan ada yang protes yah. Pengen sih sebenernya punya anak ke-3. hihihi…mumpung saya masih muda, masih semangat2nya jadi ibu, mumpung mama-papa masih sehat wal’afiat biar bisa ngerasain banyak cucu. walaupun ruang operasi siap menanti karena udah 2X lahiran sesar melulu, tapi keinginan itu tetep masih besar. Sementara sih, jalanin aja dulu ga perlu terapi apa2. Sambil ngebesarin anak pertama dan kedua, sambil usaha juga tapi ga ngoyo..^^

Itu ajah beberapa resolusi simple dari saya. Tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin. Semoga Alloh melancarkan perjalanan di tahun yang baru dan di usia yang baru ini. Welcome 31 years old. I’ll beat my own battle.

Leave a Reply

