bingung judulnya ???

Maksud hati buka facebook pagi2 mau ngiklan jualan, loh koq mata jadi ga berenti baca 1 wall temen yang statusnya banyak bikin orang tanda tanya. Is it true? Pengen nanya langsung tapi ga kenal deket. Toh, saya ga bisa bantu apa-apa kalopun tau duduk persoalannya. Paling sama kaya temen2 yang ikut comment, “cuma bisa bantu doa”

Divorced.

Satu kenyataan yang mungkin pahit buat yang denger, tapi mungkin satu jalan keluar terbaik buat yang ngalaminnya.

Entah apa yang dialami Sang Teman sampai pada akhir yang sedemikian. Cuma bikin saya sedikit merenung (sedikit apa banyak ???? orang ampe 1 jam melototin FB mulu…hehehe). Perceraian pasti menyakitkan buat saya pribadi. Berpisah dari seseorang yang selama ini membangun janji bersama untuk selamanya…(duuuh, kalo suami saya baca pasti dia senyum2 ni liat istrinya lagi dangduuudd). Awal bahagia dimulai ketika melangkah untuk akad nikah, menghadapi orangtua mempelai wanita, menyematkan cincin, berpesta dengan saudara dan kerabat…setelah itu kehidupan berumahtanggapun dimulai…

Ada tawa ada tangis, ada suka ada duka ….

Tiba-tiba…kena badai yang ga sanggup dilalui, maka perceraian ujungnya.

Membawa luka pedih di hati, terutama yang sudah beranak pinak (halah, bahasanya…), beban psikologis yang amat teramat sangat berat buat si buah hati.

Yah. Sekali lagi hanya bisa mendoakan semoga Sang teman mendapatkan pengganti yang lebih baik dan anak-anaknya terbebas dari trauma paska perceraian. Untuk keluarga saya, apalagi doanya kalau bukan mohon dijauhkan dari hal-hal seperti ini.

Mau bahas lebih lanjut tapi ga ngerti, daripada salah, mendingan sebagai empati-ers sajah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s