pray and hope

Baru jam 02.30 WIB nih. Semua lagi lelap tidur. Tapi abis sholat malam ga bisa langsung tidur lagi.

Umur kehamilan kedua ini udah 38 minggu 4 hari. Belum ada tanda-tanda mules atau flek. Cuma di bagian miss V emang udah berasa ga enak, kayak nyeri disminor. Ini ga pernah aq alami waktu mau melahirkan anak pertama. Mudah-mudahan pertanda akan lahir spontan. Walaupun kejar-kejaran sama waktu yang makin lama makin menuakan umur kehamilan ini.

Kenapa sih pengen banget melahirkan normal ? well, banyak banget alesannya :
1. Biaya ga banyak
2. Kesehatan ibu cepet pulih
3. Abang Umar ga terlalu lama dicuekin Bunda
4. Luka akibat operasi yang baru berselang 1 tahun 8 bulan ga perlu terbuka lagi
5. Bisa lebih banyak melahirkan lagi

Insya Alloh….
Itu semua kan kehendak Alloh. Manusia udah melakukan do’a dan berikhtiar. Tinggal nunggu hasil ujian akhirnya, dilulusin atau engga.
1. Ikhtiar pertama, udah cuti dari 2 minggu sebelum due date, karna kalo masih ngantor, gerak buat jalan kurang. Banyakan duduk manis depan komputer.
2. Trus, tahajud (tetep karena Alloh, tapi daripada nungging2 ga karuan, mending dipake sholat malem)
3. Tiap pagi jalan kaki bukan 15 menit lagi, kadang sampe 1 jam, apalagi kalo Sabtu-Minggu.
4. Belum siangnya dijadwalin jalan-jalan keliling Mol (enak yak…hehehe). Suamiqu tercinta aja sampe ikut2an ijin ngantor buat nemenin jalan.
5. Udah gitu, kemarin sempet ikutin saran sepupuqu buat pijat di tukang urut langganan. Yah, namanya juga usaha kan. kata Nyak Urut, kepalanya belum masuk semua ke jalan lahir. Trus di urut lah sama beliau, sampe akhirnya beliau bilang, “Dah neng, palanya udah masuk nih!” gitu katanya. Wallohu alam, tapi setelah pulang dari sana, nyeri di Miss V semakin sering. Mudah-mudahan dedeknya lagi cari jalan lahirnya.
6. Makan korma Ajwa yang sekilo harganya 300 ribu. Katanya bagus buat kehamilan
7. Makan Habbassauda
8. Sering bersihin P*t*ng P*y*d*r* yang katanya bisa merangsang kontraksi
9. Minta diinduksi sama suami
10. Cari dokter kandungan yang pro normal. Alhamdulillah dr. Sarah Alatas, SpOG ternyata sesuai dengan harapan. Beliau bilang, beliau bukan dokter penganut azas “kalo anak pertama lahir SC, yang kedua juga harus SC”. Beliau bilang, tetep ditunggu sampai batas 40 minggu usia kehamilan. Selama ketuban masih banyak dan kualitasnya bagus, janin masih aktif bergerak dan ga stres, beliau mau usahain bisa lahir spontan.

Haduh, apalagi yah? kayanya semua tinggal dijalanin aja dan liat hasilnya. Kalo toh pada akhirnya harus masuk ruang operasi juga yah…. mau bilang apa? itu pasti keputusan terbaik dari Alloh. Masih ada beberapa hari lagi buat ikhtiar, semua usaha dilakukan untuk kepentingan terbaik Bunda, Abu, Abang dan Dedek.

Besok, hari yang baru, semangat yang baru, ikhtiar yang banyak lagi. Semoga Alloh senantiasa melindungi kami sekeluarga dan memenuhi hari-hari ke depan dengan berkah-Nya. Amin.

Udah jam 03.00, mau istirahat dulu yah. ^^

Advertisements

2 thoughts on “pray and hope

  1. siti barriyah says:

    ​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Salam kenal bunda :)…
    Aku mau tanya pas lahiran di RSIA Bunda Aliyah dgn dr.Sarah Alatas ya?
    Beliau bnr2 pro normal ya bun?
    Aq jg اِنْشَآءَاللّهُ ingin periksa dgn beliau. Anak pertama SC,yg kedua maunya normal. Mudah2an dgn beliau اِنْشَآءَاللّهُ bisa ya bun.

    • keluargarempongbahagia says:

      Wa’alaykumsalam warohmatullohi wabarokatuh,
      Salam kenal juga Bunda ^^
      Saya 2X dengan dr. Sarah sesarnya. 2-2nya usia kehamilan saya sampe lebih 40 minggu, saking pengen nunggu bisa normal. Tapi kenyataannya ga bisa juga. Yang bikin saya kagum, bekas operasi sesar kedua, rapiii banget hasilnya. scar-nya tipis dan kecil. Kagum kedua, beliau gampang dihubungi via telp or sms. Orangnya baeeee banget. Semoga lancar yaa Bun… ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s