Nongkronglah sedari kecil biar gedenya (ngga/makin) demen nongkrong ๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š

#dinnerwithpajamas
#sundayain’tover
#besokliburajahlah
#nggadengmasukajah
#ahliatsikonajahdeh
๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ – at out the box

View on Path

Doa agar anak cucu tetap mendirikan sholat :

ุฑูŽุจู‘ู ุงุฌู’ุนูŽู„ู’ู†ููŠ ู…ูู‚ููŠู…ูŽ ุงู„ุตู‘ูŽู„ุงูŽุฉู ูˆูŽู…ูู† ุฐูุฑู‘ููŠู‘ูŽุชููŠ ุฑูŽุจู‘ูŽู†ูŽุง ูˆูŽุชูŽู‚ูŽุจู‘ูŽู„ู’ ุฏูุนูŽุงุก

(Ibrahim 14:40 )

Artinya: โ€Tuhanku jadikanlah aku orang yang mendirikan sholat demikian pula anak turunanku” – with Anul

View on Path

18 Februari 2017

Waktu mustajab berdoa salah satunya di saat hujan turun. 

Allahumma shoyyiban nafi’an

Bismillah, 

Semoga kamu yang lagi berkurang umurnya hari ini bisa menjadi imamku fii dunya wal akhirah. Bisa terus bersama menggenggam sunnah, dan menikmati taman-taman syurga dunia.

Kamu tau aku. Tidak butuh gemerlapnya dunia, tidak butuh kesuksesan yang tidak diniatkan untuk Allah. Tapi kubutuh imam yang kuat untuk menarikku dari dalam gelimang dosa. Dari terpaan maksiat. Dari panas api neraka. Kubutuh yang bisa menggenggam erat tangan ini menuju taman-taman syurga-syurga.

Almost 40, dear. Biarlah takdir menentukan kesehatan, kesuksesan, kemakmuran, dsbnya. Do’a ku ada khusus untukmu, terselip selalu di hati ini. Semoga Allah mengabulkan. Duhai Rabb yang hidup dan mati kami di tanganMu….perkenankanlah do’a ku ๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•

hihihi, postingan di fesbuk 2 tahun yang lalu. 

Your eyes are so bright, baby girl. And the handsome smile of baby boy. Love it ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Hadiahnya murmer cuma 50.000,-

Belinya pun nanya dulu, “berapa Bun, mahal ngga? boleh yang ini aja?”

๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

#lanjutkanperjuanganmu
#adeksarahyuksusulabang
#amazingisyou
#myteachermyjannah
#iheartyoubangadek
#myheartgoestoyouboth

View on Path

ANAK SUKSES? BERMULA DARI BANGUN PAGI (TIPS PARENTING) by : bendri jaisyurrahman

1| Perbaikan kualitas generasi selayaknya dimulai dgn kebiasaan bangun di pagi hari. Sebab generasi unggul bermula dari pagi yg masygul (sibuk).

2| Kebiasaan bangun pagi hendaklah dimulai dari usia dini. Peran Ayah amat dinanti. Ayah yg peduli tak abai dalam urusan bangun pagi buah hati.

3| Jika anak terbiasa bangun siang. Maka keberkahan hidup melayang. Aktivitas ruhani menjadi jarang. Perilaku menjadi jalang.

4| Mulailah dengan malam yang berkualitas. Anak tidak terjaga di ambang batas. Harus buat peraturan tegas. Kapan terjaga dan kapan pulas.

5| Sehabis isya jangan ada aktivitas fisik berlebihan. Upayakan aktivitas yang menenangkan. Membaca atau bercerita yg berkesan.

6| Biasakan berbagi perasaan. Mulai dengan cerita aktivitas harian. Evaluasi jika ada yang tidak berkenan. Sekaligus sarana pengajaran.

7| Buat kesepakatan bangun jam berapa. Lantas anak mau dibangunkan bagaimana. Jadikan ini sebagai modal membangunkan di pagi harinya.

8| Tutuplah aktivitas malam dengan dengarkan tilawah. Agar anak tidur membawa kalimat Allah Pemberi Rahmah. Terekam dalam memorinya sepanjang hayat.

9| Pagi pun datang. Jalankan kesepakatan yang dibuat sebelum tidur menjelang. Bangunkan anak penuh kasih sayang. Bangunkan dengan cara yg ia bilang.

10| Jika anak menolak tuk beranjak, ingatkan akan kesepakatan semalam. Anak siap terima konsekuensi tanpa diancam. Batasi kesenangan yg ia idam.

11| Bangunkan anak dengan kalimat Ilahi. Agar paginya diberkahi. Bisikan dengan lembut tembus ke hati.

12| Jika ia segera bangun, jangan lupa apresiasi. Hadiahi dengan doa dan kecupan di pipi. Tak lupa bertanya tentang mimpi. Anak butuh transisi.

13| Jika anak telah terjaga, siapkan aktivitas olah jiwa dan raga. Agar fisik anak bergerak tak kembali ke kasur yg menggoda. Mudah- mudahan jadi pola.

14| Jalankan pola ini minimal 2 pekan. Agar lama-lama jadi kebiasaan. InsyaAllah anak bangun pagi dengan kesadaran. Sebab tubuhnya telah menyesuaikan.

15| Jika ayah tak sempat membangunkan, karena harus segera ke kantor kejar setoran, mintalah ibu berganti peran. Agar anak tak merasa diabaikan.

16| Jangan sampai anak tumbuh remaja, punya kebiasaan yang tidak mulia. Bangun pagi selalu tertunda. Sholat shubuh di waktu dhuha. Banyak melamun tak ada guna.

17| Jika terlanjur anak bangun kesiangan. Buatlah rencana bersama pasangan. Konsisten dan tidak saling menyalahkan. Fokus kepada upaya perbaikan.

18| Sebelum terlambat, segera bertindak cepat. Agar masa depan anak selamat. Fokuslah kepada perbaikan pola tidur yg sehat.

19| Jika anak terbiasa bangun pagi sedari dini, itu ciri anak berprestasi. Tak mudah dipengaruhi berbagai pergaulan yg tidak islami.

20| So, tunggu apalagi. Jangan cuma bisa marah dan mencaci. Segera bertindak untuk buah hati. Fokuslah kepada bangun pagi.

Selamat beraksi (Yuk Menjadi Lebih Baik)

#guruterbaikadalahteladanyangbaik
#ajakanakkemasjidyuuk
#belajarlebihbaik – with Anul

View on Path

๐ŸœMie Ayam Homemade๐Ÿœ

Ngga ribet koq bikinnya. Mie mentah ini super lembut, persis mie di restoran. Tanpa pengawet, halal, dan nikmat.

Dijual mie mentahnya saja 1 pack 20.000 (isi 6pcs) bisa di olah sendiri untuk bakmi goreng, mie bakso, mie kuah, dll.

Mau lebih hemat dan komplit?? ada paket hemat seharga 60.000, terdiri dari :
1 pack mie mentah
1 pack bakso non msg isi 25
1 pack bumbu kuah baso non msg (untuk kuah 2liter)
–foto menyusul–

Pilihan tepat untuk sajian keluarga. Halal, Sehat, Lezat dan berGizi ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Order ke wasap ya dear friends, 081514228861

View on Path

๐ŸŒ›Tidur Bersih๐ŸŒœ

Islam mengajarkan kebersihan..

Hingga pun sebelum dan setelah bangun tidur, kebersihan menjadi perhatian..

A. Berwudhu.

Nabiย shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda,

ุฅูุฐูŽุง ุฃูŽุชูŽูŠู’ุชูŽ ู…ูŽุถู’ุฌูŽุนูŽูƒูŽ ููŽุชูŽูˆูŽุถูŽู‘ุฃู’ ูˆูุถููˆุกูŽูƒูŽ ู„ูู„ุตูŽู‘ู„ูŽุงุฉู ุŒ ุซูู…ูŽู‘ ุงุถู’ุทูŽุฌูุนู’ ุนูŽู„ูŽู‰ ุดูู‚ูู‘ูƒูŽ ุงู„ู’ุฃูŽูŠู’ู…ูŽู†ู

โ€œApabila engkau beranjak tidur, maka berwudhulah seperti ketika hendak shalat..

Lalu berbaringlah miring di sisi kanan..”

[HR. al-Bukhari: 247, Muslim: 2710]

B. Kibas Kasur.

Hal ini berdasarkan sabda Nabi shallallahu โ€˜alaihi wa sallam,

ุฅูุฐูŽุง ุฌูŽุงุกูŽ ุฃูŽุญูŽุฏููƒูู…ู’ ุฅูู„ูŽู‰ ููุฑูŽุงุดูู‡ู ููŽู„ู’ูŠูŽุฃู’ุฎูุฐู’ ุฏูŽุงุฎูู„ูŽุฉูŽ ุฅูุฒูŽุงุฑูู‡ู ููŽู„ู’ูŠูŽู†ู’ููุถู’ ุจูู‡ูŽุง ููุฑูŽุงุดูŽู‡ู ูˆูŽู„ู’ูŠูุณูŽู…ูู‘ ุงู„ู„ู‡ูŽ

โ€œApabila salah seorang di antara kalian menuju kasurnya,

hendaklah ia mengambil ujung kain (atau lainnya) lalu mengkibaskan tempat tidur dengannya..

Seraya berucap: ‘Bismillah’

[HR. al-Bukhari: 6320, Muslim: 2714]

B. Cuci Tangan.

Nabiย shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda,

ุฅูุฐูŽุง ุงุณู’ุชูŽูŠู’ู‚ูŽุธูŽ ุฃูŽุญูŽุฏููƒูู…ู’ ู…ูู†ู’ ู†ูŽูˆู’ู…ูู‡ู ููŽู„ุงูŽ ูŠูŽุบู’ู…ูุณู’ ูŠูŽุฏูŽู‡ู ูููŠ ุงู’ู„ุฅูู†ูŽุงุกู ุญูŽุชู‘ูŽู‰ ูŠูŽุบู’ุณูู„ูŽู‡ูŽุง ุซูŽู„ุงูŽุซู‹ุง

“Apabila seseorang diantara kalian bangun dari tidurnya,

Janganlah ia mencelupkan tangannya ke dalam bejana,

Sebelum ia mencuci tangan tiga kali..”

[HR. al-Bukhari: 162, Muslim: 278]

Apabila belum mengetahui hikmahnya, kita tetap melakukan seluruh anjuran Nabi yang mulia..

Apalagi jika telah jelas, (diantaranya) dari sisi kesehatan..

@sahabatilmu

View on Path

Watch “Mari kita siapkan kematian, Ustadz DR Khalid Basalamah, MA” on YouTube

Orang mukmin tidak takut mati.

ditonton yah anak2 bunda, isinya bagus. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Pengingat kematian. Bunda sudah nonton 2x. Pertama nonton, bunda sampe ikut nangis, kebayang Bunda sudah di kafanin, mau dimasukin ke liang lahat. Membayangkan abang-adek menangisi kepergian bunda. Please don’t cry baby… 

Doakan saja Bunda, semoga husnul khotimah, semoga Allah jauhkan Bunda dari siksa kubur. Teruslah baca dan hafalkan Al Qur’an sebagai penyejuk kuburan Bunda. Sisipkan nama Bunda dalam setiap doamu. Mohonkan pada Allah agar Allah memberi rahmat dan ampunan pada Bunda. 

Tetap jadi anak sholeh dan sholehah walaupun nanti tiada Bunda atau tiada Abu. Hanya Allah sebaik-baik penolong. 

dcika diskon 50%

dah postingan lama ini. Tapi ternyata masih ada di draft ๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘

dcika ini bakery and cake shop di daerah Jatibening. Ada logo halal MUI nya dan rasanya enak pula.

Setiap dCika ultah, selalu ngasih diskon 50%. bayangin itu blackforest jadi 60ribuan.

Tapi antriannya juga dahsyat. Ibu-ibu abis shubuh bukannya pada dzikir pagi malah berangkat ambil nomer antrian ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

toko buka jam 8, dengan antrian yang membludak. Iseng-iseng niat kemaren bunda ikutan. jam 9 jalan, jam 11 balik, cuma bisa ambil nomer untuk kloter siang. 

Akhirnya abis jemput abang-adek pulang sekolah, cuss kita langsung ke dcika lagi. Toko dibuka jam 14.00 tapi bunda dapet nomer awal, jadi tinggal masuk deh. Itu di luar, masih ada yg antri ambil nomer untuk kloter sore cobaaa ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜ซ

Memang pembelian dibatasi. Cuma boleh 8 roti + 4 bolu + 1 blackforest. Ahhh tau gitu ajak nek ngantri. hehehe, maruk.

Dah segitu aja bingung ngabisinnya ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ

Dan penyesalan memang selalu datang terlambat, karna itu roti croissant nya endesssss…enak bingiiit ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ kenapa jatah 4 bolu malah dipake buat sponge cake. Da spongecake mah biasa atuh. ๐Ÿ˜… kudunya croissant 4-4nya. hiiih isinya daging asap, sosis, dll. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

Tapi yasudahlah…kalo ada umur, ketemu nopember 2017, kita pasang strategi karena udah tau mana aja yg enak ๐Ÿ™Œ๐Ÿ™Œ๐Ÿ™Œ